Review Film Joker yang Banyak Menuai Kontroversi

Belakanganini ramai diperbincangkan mengenai film Joker yang menuai kontroversi, ada berbagai review film yang membahas tentang film yang fenomenal ini. Mungkin sebelumnya Anda mengenal Joker sebagai musuh dari Batman. Joker adalah otak dari segala kekacauan yang terjadi di Kota Gotham. Tentu saja jika Anda mengikuti berbagai serial film Batman akan mengenal Joker.

Dalam filmnya kali ini menceritakan tentang kehidupan normal sebelum menjadi seorang Joker. Berbagai alasan yang melatarbelakangi berbagai hal yang dilakukan oleh Joker akan terungkap dalam film ini. Namun memang ada begitu banyak perbincangan di luar sana yang mengatakan bahwa film ini masih kurang layak ditayangkan dan banyaknya anak kecil yang juga ikut menonton.

Memang sebenarnya dalam menonton film Anda juga perlu untuk memperhatikan batasan usia yang diperbolehkan untuk menontonnya. Termasuk untuk film seperti Joker yang memang ada beberapa adegan kekerasan hingga sesuatu yang memang tidak boleh dilihat oleh anak-anak. Menjadi penonton yang bijak memang sangat penting untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengenal Sosok Joker

Joker sendiri sebenarnya bernama Arthur Fleck yan berprofesi sebagai badut pesta. Meskipun kehidupannya terlihat normal, tetapi ada begitu banyak konflik dalam dirinya. Termasuk karena Kota Gotham sedang terancam berbagai masalah seperti hama tikus, sampah dan berbagai situasi yang tidak aman menimbulkan keresahan tersendiri dalam batin Arthur.

Apalagi memang Arthur memiliki masalah mental yang mengharuskan dia meminum obat secara rutin dan berkonsultasi dengan petugas sosial. Anda akan dibawa melihat perjuangan Arthur untuk merawat ibunya sendirian di sebuah apartemen tua, hingga usahanya untuk mendapatkan karier sebagai seorang komedian. Karier ini adalah sesuatu yang sudah diimpikannya , tetapi berbagai kesulitan datang.

Dalam review film Joker diceritakan bahwa segelanya mulai berubah ketika Arthur berpikir tidak ingin lagi peduli dengan hal yang ada di sekitarnya dan berhenti berpura-pura dengan dirinya. Sehinga kemudian Arthur berubah menjadi Joker yang begitu kejam dan jahat tanpa memperdulikan orang lain yang ada di sekitarnya.

Kontroversi Film Joker

Memang ada banyak kontroversi dalam review film yang disebutkan untuk film ini. Mulai dari adegan yang tidak pantas untuk dipertontonkan karena terlalu keras dan kejam hingga bisa memengaruhi psikologis seseorang yang menonton untuk kemudian bisa berbuat kejahatan karena kebaikannya tidak lagi berguna.

Pada dasarnya hal-hal seperti ini bisa diminimalisasi asalkan Anda menjadi penonton yang cerdas. Jangan mengambil pesan dalam sebuah film secara mentah, tetapi cerna terlebih dahulu setiap detiknya secara detail. Sehingga hal-hal yang akan diambil dari sebuah film ini bukanlah poin yang salah untuk diperhatikan dengan baik. Jadi Anda mendapatkan informasi dan ilmu yang tepat dalam hal ini.

Dalam serial komik DC diceritakan bahwa Joker kemudian memutuskan untuk menjadi sosok jahat seperti ini setelah sehari penuh mengalami keburukan yang membuatnya jatuh ke limbah kimia sehingga mengakibatkan perubahan wajah dan rambut seperti saat ini Anda mengenal Joker. Meskipun sang sutradara sudah menyampaikan bahwa cerita dalam film akan berbeda dengan versi komik DC.

Film ini akan memberikan Anda gambaran tentang perubahan karakter yang terjadi pada diri Joker lebih fresh dibandingkan film bersama Batman. Jadi Anda akan menikmati menonton film ini setelah membaca review film Joker dengan baik, apalagi untuk Anda yang memang penasaran dengan perbedaannya terhadap komik.

Keyword: review film

Deskripsi: Anda bisa menemukan alasan dari perubahan sikap Joker dalam film ini, sehingga membaca review film ini saja tidak akan cukup untuk memuaskan rasa penasaran Anda tentunya.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*