Membandingkan Cutting Edge VR Devices untuk 2017

Membandingkan Cutting Edge VR Devices untuk 2017

Jasa Foto Wedding Jakarta Murah – Dengan adanya torrent perangkat virtual reality yang telah diluncurkan akhir-akhir ini, industri hiburan menyentuh tinggi baru. Meskipun gagasan tentang VR telah berada dalam ruang teknis untuk waktu yang lama, akhir-akhir ini, raksasa IT telah menembus rintangan lama untuk menggunakannya untuk berbagai perangkat VR. Meskipun beberapa dari mereka membutuhkan tempat penambatan khusus, yang lain dapat diakses dengan ponsel.

Realitas virtual adalah cara menarik proyeksi pengguna di beragam lingkungan melalui kekuatan teknologi. Dengan penggunaan sensor gerak headset dan gerak, Anda bisa menjelajahi ruang maya. Beberapa perangkat VR yang baru diluncurkan termasuk HTC Vive oleh HTC, Oculus CV1 oleh Facebook, dan Gear VR oleh Samsung dan juga lamunan oleh Google.

Dengan kekuatan untuk menggunakan VR menggunakan komputer dan perangkat mobile, ini merupakan saat yang menyenangkan bagi sistem VR. Meski rentang harganya berbeda, fiturnya serupa namun berbeda, tergantung dari platform VR yang diperuntukkan bagi perangkat. Dengan demikian, mari kita lihat berbagai aspek dan fitur utama dari perangkat VR yang berbeda namun terbaru.

Pengalaman di Mobile atau Tethered

Saat ini, perangkat VR trending dapat dikategorikan di bawah ditambatkan atau mobile. Headset mobile memiliki ruang untuk muat di smartphone Anda dan pada dasarnya hanya bingkai dengan lensa khusus. Lensa ini memastikan bahwa layar terbagi menjadi dua gambar. Ini mengubah ponsel cerdas Anda menjadi perangkat VR terdepan. Headset mobile mencakup Google Daydream View dan Samsung Gear VR. Kelemahannya adalah bahwa smartphone tidak dirancang untuk Virtual Reality, sehingga kualitas gambarnya tidak terlalu bagus meski dengan lensa khusus di headset. Sebaliknya, perangkat VR pada platform yang ditambatkan atau yang diunggulkan, seperti Oculus CV1 oleh Facebook dan HTC Vive memungkinkan Anda berjalan-jalan di ruang maya saat terhubung secara fisik ke komputer. Meskipun kabel terlampir membuatnya terbatas dan sedikit berat, kejelasan dan nuansa lebih tinggi.

Namun, Anda tidak memerlukan perangkat tersikat ke wajah Anda saat pemrosesan video dilakukan di komputer. Layar khusus yang ada di headset sudah cukup dan Anda tidak memerlukan smartphone atau sensor gerak. Pelacak kamera tambahan meningkatkan kualitas gambar dan pelacakan kepala. Namun, pengalaman Oculus mengalahkan headset VR lainnya karena memiliki headphone built-in.

Berat perangkat VR

Jika Anda menggunakan semua perangkat VR yang disebutkan di atas, Anda akan melihat bahwa HTC adalah yang terberat di 555 gm, ketika sampai pada berat bersih. Bobot Oculus CV1 470 gm, Samsung Gear VR adalah 318 gm dan Google Daydream hanya 220 gm. Namun, membandingkan Oculus CV1 atau Daydream dengan HTC, Anda akan memperhatikan bahwa meskipun Oculus ringan namun HTC memiliki skala ruang yang lebih tinggi dan VR Steam sangat bagus.

Eksplorasi dan masa depan VR

Ketika teknologi mutakhir dan pendekatan terdepan di masa depan, HTC menang atas perangkat VR pesaing. Meskipun depan berat, ia memiliki dua pengendali gerakan dan stasiun Mercusuar basis ganda untuk mendapatkan nuansa ruang realitas virtual keseluruhan ruangan. Ini mengalahkan sisanya dalam pelacakan dalam hal latensi dan lag. Hal ini secara teknis mengesankan karena perangkat ini memiliki satu-satunya sistem VR yang melacak gerakan Anda dalam kubus sepuluh kaki bukan dari tempat duduk Anda. Kontrol gerak lebih canggih daripada perangkat VR. Menggunakan Stream VR sebagai content mall, HTC Vive tetap berjalan mulus dalam pengalaman mulus dibandingkan dengan perangkat pesaing lainnya. Bahkan bisa terhubung ke perangkat iPhone dan Android untuk mendapatkan pesan dan peringatan saat pemain berada di VR. Beberapa fiturnya sudah diimplementasikan sementara Google dan Oculus masih di dalamnya.

Kemudahan penggunaan

Bila ini tentang kenyamanan, Google Lamunan muncul di atas. Headset kain rajutan yang lembut memastikannya pas dan tetap nyaman. Beberapa pengulas merasa bahwa itu seperti bantal lembut. Didukung oleh Android Nougat, cemara Daydream pada ponsel Pixel pas dan dilengkapi dengan remote yang sangat sensitif yang memiliki aplikasi, tombol home dan kontrol volume. Dibandingkan perangkat VR lainnya, Google Daydream mengalahkan Gear VR dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*